free web site traffic and promotion

Rabu, 20 April 2011

Penyebab Komputer Hang

* VIRUS
Selain software, virus juga dapat menjadi penyeb komputer hang. Untuk itu lengkapi komputeranda dengan anti virus yang selalu terupdate.
* RAM
Kondisi RAM kotor dapat menyebabkan komputer anda “blue screen” bahkan monitor tidak menampilkan gambar apapun. Cabut dan bersihkan memori dengan hati-hati lalu tancapkan kembali. Cek dan ganti RAM dengan spesifikasi yang sama jika kita memasang 2 keping RAM yang berbeda. Selain kotor kemungkinan terlalu banyak software yang dijalankan secara bersamaan, sehingga memory RAM kekurangan dan minim. Ini juga sering dialami para pengguna komputer yg tidak sadar bahwa kapasitas RAM sudah maksimum terpakai, akibatnya komputer menjadi lambat dan kemudian “hang”
* BIOS
BIOS Motherboard bisa kadaluarsa terhadap hardware terbaru yang anda pasangkan di komputer anda sehingga tidak support. Kunjungi website pembuat BIOS motherboard dan dapatkan updatenya.
* Power Supply
Daya listrik yang kurang memadai dapat mengakibatkan idak berfungsinya koputer secara maksimal. Cek daya listrik, gunakan penstabil daya seperti UPS atau stabilizer tegangan.
* HARD DISK
File-file yang tidak beraturan susunannya di dalam hardisk dapat mengakibatkan loading menjadi lambat dan berat. Lakukan defrag dan disk clean up terhadap hardisk secara berkala.
Harddisk yang sudah tua juga rawan sebagai penyebab, karena harddisk yg sudah lama pemakaiannya rawan untuk bad sector, dan sering minta untuk di fix partition format ( chkdsk ) . Atau kapasitas harddisk sudah terpakai maksimum, sehingga untuk prosespun menjadi lambat dan akhirnya nge-”hang”.
* OE Exception
Hal ini disebabkan VGA Card yang tidak support. Ubah setting Appearence, jika tetap kita harus mengganti VGA cardnya.
* Panas
Kondisi komputer yang panas menyebabkan beberapa harware tidak dapat berfungsi dengan baik. Matikan komputer atau tambahkan kipas tambahan untuk mengurangi panas PC.
Semoga bermanfaat

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Website Submitters

Automated Directory Submitter
Submits your website to 23 of the top web directories.
Automated Search Engine Submitter
Submits your website to 19 of the top search engines.

Link-Based Tools

Link Popularity Checker
Check the number of links pointing to the website of your choice.
Link Suggestion Generator
Generate links that relate to the keyword/topic of your choosing.
No-Follow Finder
Scan a website to find no-follow links to various other sites.
Reciprocal Link Checker
Check multiple sites to see if they are really linking back to you.
Link Analyzer
Analyze incoming and outgoing links.
Backlink Checker
View the number of backlinks a site has listed.
Valid Link Checker
Use this tool to check for broken links on a website.