free web site traffic and promotion

Sabtu, 07 Mei 2011

Cara Install Windows XP

1. jika anda ingin melakukan penginstalan Windows XP pada pc anda pertama anda siapkan dulu cd master Windows XP.setelah cd master Windows XP anda masukkan di CDROOM/DVDRoom restart lah PC Anda,Pada saat PC Anda loading di BIOS sep pada gambar di bawah anda tekan F2 atau DEL untuk masuk pada settingan BIOS,anda dapat melihatnya pada perintah” Press DEL to run Setup”.
2. .(dalam hal ini kondisi bios PC anda berada pada Hardisc boot priority).untuk jalan pintas masuk pada CD/DVDROOM boot priority anda bisa dgn cara menekan-nekan F9 pada saat boot di BIOS.


3. Disini anda sudah berada pada settingan di BIOS,pilih “BOOT” dan pilih item “BOOT DEVICE PRIORITY”.


4. Setelah CD/DVDROOM berada pada posisi 1st Boot Device save settingan BIOS dgn menekan F10.setela di save PC anda akan melakukan restart


5. Setelah PC anda Restart akan muncul tulisan “PRESS ANY KEY TO RUN SETUP”,disini anda diminta untuk menekan sembarang tombol pada keyboard anda agar PC Anda melakukan setup. lalu tekan sembarang tombol dengan cepat.


6. Setelah pada tampilan berikut tekan Enter untuk lanjut pada proses instal atau R untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Console atau F3 untuk mengakhiri proses instal.

7. Lanjut pada Lisencing Agreement dengan menekan F8 . untuk membatalkan proses ESC .


8. Pada gambar dibawah ini posisi hardisc masih satu partisi,jika andai ngin membagi hardisc menjadi beberapa partisi anda bisa melakukannya dgn menekan C(C=creat partition) untuk membuat partisi baru pada harddisk


9. Lalu masukan berapa besar kapasitas partisi pertama yang ingin anda buat dalam satuan gigabytes(GB) dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar.Untuk sisa kapasitas hardisc anda creat kembali dengan menekan C sep langkah pertama tadi.lalu tekan enter.


10. Kemudian anda pilih partisi dimana anda akan menginstall Windows XP,setelah anda pilih tekan enter untuk melakukan penginstalantekan Enter untuk melakukan penginstalan.


11. Setelah itu anda diminta memilih jenis format pada hardisc,anda bisa memilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter.


12. Bila proses instalasi berjalan dengan baik maka akan tampil seperti gambar di bawah ini


13. Setelah proses install sampai pada tahap berikut Anda click NEX.


14. Lalu isikan dengan Nama dan Organisasi ANDA kemudian tekan Next.


15. Pada tahap ini anda di minta mengisikan Produk Key atau Serial Number dari type windows yang anda install setalah anda isi tekan Next.


16. Lalu anda diminta untuk mengisi nama komputer dan password untuk mengaksesnya lalu tekan Next


17. Set Time Zone sesuai posisi wilayah anda misalnya untuk Indonesia bagian barat posisi (GMT+80:00) lalu Next.


18. Typical settings: Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings: Untuk mensetting jaringan Anda secara manual. lalu Next.


19. Jika PC Anda terhubung dalam satu jaringan local(missal:dikantor yang tersambung dengan jaringan LAN) dengan domain anda bisa memilih option YES isilah dengan nama domain yang sama di jaringan local Anda.tetapi jika PC Anda tidak terhubung dengan jaringan local Anda pilih NO lalu klik Next.


20. Selanjutny Anda tinggal mengklik Ok,Next,Skip dan Finish juga diminta mengisikan nama Anda. hingga tampilan PC Anda sep gambar di bawah ini. Sekarang Kamu tinggal menginstal driver hardware CPU Kamu.



21.Penginstalan Windows XP di PC anda selesai.anda dapat melanjutkan penginstalan driver(chipset,VGA,Souncard,LAN…..)PC Anda.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Website Submitters

Automated Directory Submitter
Submits your website to 23 of the top web directories.
Automated Search Engine Submitter
Submits your website to 19 of the top search engines.

Link-Based Tools

Link Popularity Checker
Check the number of links pointing to the website of your choice.
Link Suggestion Generator
Generate links that relate to the keyword/topic of your choosing.
No-Follow Finder
Scan a website to find no-follow links to various other sites.
Reciprocal Link Checker
Check multiple sites to see if they are really linking back to you.
Link Analyzer
Analyze incoming and outgoing links.
Backlink Checker
View the number of backlinks a site has listed.
Valid Link Checker
Use this tool to check for broken links on a website.