free web site traffic and promotion

Minggu, 22 Mei 2011

Tips mempertahankan keutuhan rumah tangga



Keluarga mana didunia ini yang tidak mendambakan kebahagiaan?,saya yakin tidak satupun keluarga yang ingin keluarganya tidak bahagia.Tetapi tdk satupun keluarga di dunia ini yang tidak luput dari masalah sekalipun hanya cekcok atau salah paham antara suami istri.

Pernikahan yang diawali dengan kebahagiaan dan kemesraan kadang juga harus berakhir dengan perpisahan atau perceraian.Putusnya ikatan perkawinan sebagian besar disebabkan karena sudah tidak adanya lagi rasa saling menghormati diantara suami istri.
Istri sebagai pendamping sudah tidak lagi menghargai suami,sebaliknya suami dengan egonya memperlakukan istri seenaknya,dan masih banyak lagi permasalahan2 lain yang memnyebabkan retaknya bahtera rumah tangga.
Berikut beberapa tips mempertahankan keutuhan rumah tangga:
>>Dengan sering berdiskusi bersama sekalipun hal2 kecil akan menimbulkan keakraban suami istri,sebagai istri atau suami anda pasti akan merasa di hargai apabila pasangan anda bertanya dan meminta saran atau nasehat kepada Anda.
>>ketika Anda berdiskusi dengan pasangan Anda,cobalah untuk tidak saling menjatuhkan sekalipun tejadi silang pendapat.
>> jika terjadi ketidakfahaman atau perbedaan dalam pasangan, sebaiknya pasangan untuk saling adu argumentasi dengan memberikan pandangan masing-masing untuk mencapai solusi sehingga tidak meracuni hubungan cinta suami isteri. Misal didalam menentukan disiplin anak
>>seandainya Anda cekcok dengan pasangan Anda ,sebaiknya jangan pernah Anda menyebutkan kelemahan atau kekurangan pasangan Anda.
>> terima kasih, sering-seringlah mengucapkan hal itu ketika pasangan Anda mengerjakan sesuatu walaupun hal-hal yang kecil. Terima kasih memiliki pengaruh yang begitu besar karena pasangan akan merasa dihargai.
>> bersama, di zaman seperti sekarang ini, waktu untuk bersama dengan keluarga terasa sangat dikit atau bahkan tidak ada. Namun pasangan yang berbahagia selalu mengatur jadual mereka untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Meluangkan waktu bersama dalam suasana yang gembira sangat penting dalam suatu ikatan perkawinan.
>> Kadang rumah tangga mengalami masa-masa resesi keuangan, namun janganlah dijadikan suatu masalah yang besar. Buatlah sefleksibel mungkin, sehingga bisa dipikirkan bagaimana solusi yang baiknya.
>> Untuk bisa mempertahankan keluarga diperlukan kesabaran dan keuletan. Jadilah, perawat yang sabar dalam mengurusi segala macam hal yang berhubungan dengan keluarga.

pada dasarnya kehancuran rumahtangga di sebabkan oleh sifat tidak mau mengalah. di ibaratkan batu dengan batu. kalau di benturkan akan mengakhibatkan salah satu diantaranya akan hancur. kesimpulannya: harus ada yg mengalah

kalau cuma soal cek-cok bisa didamaikan...kalau soal ekonomi, bisa dicari...kalau soal kepuasan, banyak solusi.... kalo soal lain harus dikonsultasikan pada ahlinya...

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Website Submitters

Automated Directory Submitter
Submits your website to 23 of the top web directories.
Automated Search Engine Submitter
Submits your website to 19 of the top search engines.

Link-Based Tools

Link Popularity Checker
Check the number of links pointing to the website of your choice.
Link Suggestion Generator
Generate links that relate to the keyword/topic of your choosing.
No-Follow Finder
Scan a website to find no-follow links to various other sites.
Reciprocal Link Checker
Check multiple sites to see if they are really linking back to you.
Link Analyzer
Analyze incoming and outgoing links.
Backlink Checker
View the number of backlinks a site has listed.
Valid Link Checker
Use this tool to check for broken links on a website.